Rabu, 10 Agustus 2011

Forum Baru Bagi Publisher di Indonesia (www.publisher-id.com)




Hi all, udah pada tau belom kalo ada forum baru bagi publisher2 di Indonesia? Namanya Publisher-ID.
Yang membuat saya tertarik dengan forum ini, ada beberapa hal yang berbeda dengan forum2 yang lain dan ada beberapa keunikan disini. Ini nih keunikannya :

1. Notifikasi
Publisher-ID memiliki sistem notifikasi layaknya Facebook. Jika Thread yang kita buat ada yang mengomentari atau komentar kita ada yang meng-quote/membalas, maka kita akan mendapatkan notifikasi. Jadi kita nggak perlu khawatir ketinggalan berita yang udah kita ikuti. 

2. Poin dan Gengsi
Perolehan poin bisa didapat dengan melakukan aktivitas tertentu seperti posting komentar, posting blog, mengunjungi space orang lain, membuat thread, dll. Lain halnya dengan gengsi, untuk mendapatkan ini gampang-gampang susah. Saya sendiri masih kurang tau cara mendapatkan gengsi ini darimana saja. Yang saya tau jika kita mengisi secara lengkap profile kita dan mengupload avatar baru, kita akan mendapatkan gengsi +2.

Point dan gengsi ini keduanya sangat penting, karena keduanya menjadikan syarat untuk mendapatkan fasilitas "Magic" yang tidak dimiliki oleh forum lain.

3. Magic
Dengan magic, kita mendapatkan fasilitas seperti administrator. Bisa ngutak-ngutik thread kita seperti disundul dll. Magic ini kita beli dengan poin atau gengsi. Magic yang ada antara lain, kartu warna, kartu poin, sundul, dll.

4. Ranking
Dengan melakukan bid/penawaran, kita akan duduk di ranking yang diinginkan. Tentunya semakin tinggi anda melakukan bid/penawaran, maka semakin tinggi pula rankingnya. Ranking ini fungsinya untuk meningkatkan popularitas kita di dunia maya. Di dalam ranking sendiri, masih ada kategori ranking yang lain yaitu : Tawaran tertinggi, Tercantik, Tertampan, Online Paling Lama, dll.

5. Misi (Tugas)
Dengan bersedia melakukan tugas yang telah kita pilih, maka kita akan mendapatkan poin dan popularitas tertentu sesuai dengan keterangan yang ada. Lakukan tugas yang menurut anda paling mudah terlebih dahulu.

6. Medali
Anda akan mendapatkan penghargaan berupa virtual medal atas prestasi yang anda raih sesuai dengan kategorinya.

7. Affiliate
Publisher-ID memiliki link affiliate seperti di dunia bisnis PTC. Jika link affiliate kita ada yang mengklik saja, maka kita akan mendapatkan +1 poin. Jika yang membuka link affiliate kita melakukan registrasi, maka kita akan mendapatkan +2 poin, jadi total poin yang anda raih yaitu +3 poin. Untuk mengetahui letak link affiliate kita, yaitu klik : pengaturan - promosi. Anda akan menemukan 2 metode link affiliate.

Mungkin sekiranya itu aja yang saya ketahui. Di dalamnya masih banyak misteri yang harus dipecahkan. Untuk itu mari kita sama-sama cari tahu.

Untuk yang belum registrasi, silahkan registrasi melalui Publisher-ID.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar